Senin, 16 Juli 2012

KISAH NYATA PENULIS


     Hari ini aku bangun pagi langsung mandi setelah berpakaian ngongkong depan komputer trus internetan.
        Akhir-akhir ini aku lebih sering membaca artikel-artikel ketimbang main game. Artikel yang aku baca berkisar tentang arti hidup tentang semangat hidup dan cita-cita. Banyak sekali artikel yang bermanfaat untuk kubaca. Aku juga belajar bikin artikel sendiri.
      Setelah beberapa waktu aku kecapean trus kepikiran mau bikin minum. Setelah kulihat ada susu kental bantal, kupikir ini pilihan yang mantap. lagian hari masih pagi. Setelah aku menuang susu kental ke gelas. kulihat ada sisa susu kental yang tertinggal di plastik bungkus susu itu, biasanya aku tidak membuang bungkus plastik yang masih ada sisa sedikit susu itu untuk dinikmati. Pasti manis sekali. Tapi kali ini aku tidak seperti itu. Kali ini aku membuangnya. Aku tidak mau nanti susu yang segelas nanti terasa hambar karna aku menikmati susu yang kentalnya langsung.
     Dari kejadian seperti diatas saya mengambil makna hidup itu. Hidup itu ada dua jalan, jalan yang pertama yaitu jalan dimana kita memilih kenikmatan instant dengan hasil yang sementara. jalan kedua yaitu jalan dengan perhitungan yang tepat dan penuh rasa sabar dalam mengambil keputusan. 
     Jadi teman-teman, Kesimpulannya pastikan kita selalu ada pada jalan yang sabar dan sadar akan manfaat yang kita kerjakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar